Senin, 08 Agustus 2016


Wara Wiri - Tak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Di Chinatown, Singapura ada kedai yang sudah mendapatkan bintang Michelin. Tentunya dengan harga terjangkau.

Dari sebanyak 30 restoran yang masuk daftar Michelin Guide, ada 1 restoran yang mendapatkan bintang 3 yaitu Joel Robuchon Restaurant di Resorts World Sentosa dan 2 bintang diberikan kepada restoran milik Robuchon lainnya, salah satunya adalah L'Atelier de Joel Robuchon.


Singapura merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang menerbitkan Michelin Guide. Tidak hanya restoran mewah, tahun ini ada beberapa street food seperti Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle dan Hill Street Tai Hwa Pork Noodle untuk pertama kalinya masuk dalam Michelin Guide pada (22/07). 

Chan Hon Meng, penjual Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle setiap harinya bekerja hingga 17 jam di dapur mungilnya yang berada di Chinatown. Ia menjual sekitar 180 ekor ayam sebelum mendapatkan penghargaan ini.


Selain itu, Hill Street Tai Hwa Pork Noodle yang berada di Crawford Lane juga mendapatkan bintang 1. Untuk mencicip kedua makanan ini diperlukan waktu setidaknya mengantri selama 30-45 menit sebelum mereka dinobatkan masuk dalam Michelin Guide.

Kedua kedai ini menjadi street food pertama yang menyandang bintang 1 Michelin. Untuk restoran sekelas bintang 3 Joel Robuchon Restaurant, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 240 Euro atau sekitar Rp 3,5 juta untuk menikmati aneka makanannya. 

Berbeda dengan street food Singapura berbintang 1 yang dijual dengan harga sekitar $ 14 atau sekitar Rp 180.000 per porsinya.

So, Bagi kamu yang lagi jalan-jalan di Singapura atau sedang berencana liburan ke singapura buruan dah masukin ke daftar list kunjungan kamu. Jangan sampai menyesal karna gak mencoba makanan nya.

0 komentar:

Posting Komentar