Senin, 15 Agustus 2016


Wara Wiri - Menyambut dimulai nya Barclay Premier League atau dikenal dengan Liga Inggris di Indonesia Wara Wiri mau membagikan dan menginformasikan 20 Pemain liga inggris yang paling keras di sepanjang sejarah Premier League. Berikut para pemain tersebut :

1. David Batty ( Leeds United )


Tahun 1992 disebuah laga melawan Sampdoria, David Batty menjadi pemain paling mencolok melalui permainan kerasnya, bahkan hampir berkelahi dengan Roberto Mancini saat itu yang terpancing emosinya


2. Kevin Davies ( Bolton )


Kevin Davies bermain sebagai striker tercatat memilki reputasi buruk karena menjadi pemain yang paling sering melakuakn pelanggaran  dalam 1 musim tidak hanya itu saja nama nya tercatat juga dalam tiga musim beruntun tahun 2004, 2005, dan 2006.

3. Joey Barton ( Manchester City )


Joey Barton adalah pemain paling kasar dengan meraih 39 kartu kuning dan 3 kartu merah ketika memperkuat Manchester City. Joey Barton bahkan pernah memukul teman setim nya sendiri di Manchester City yaitu Ousmane Dabo hingga masuk rumah sakit.

4. Jamie Carragher ( Liverpool )


Carragher merupakjan pemain Liverpool paling vokal di line pertahanan The Reds, keras dalam memotivasi rekan setimnya sendiri. Bahkan pernah berkelahi dengan Alvaro Arbeloa yang merupakan teman setim nya saat itu. Karena Arbeloa melakukan kesalahan yang hampir membuat tim nya kebobolan.

5. Michael Ballack ( Chelsea )


Di datangkan dari Bayern, Ballack menjadi pemain andalan chelsea saat itu seorang sosok kapten jerman yang terbilang cukup keras dalam permainan nya. tetapi dengan tackle-tackle keras nya Ballack mampu membawa Chelsea ke Final UCL.


6. Dennis Wise ( Chelsea )


Walau berbadan paling kecil diantara rekan setim nya, kalau soal nyali dan berani Dennis Wise yang paling terdepan sampai-sampai pernah di julukin sama Sir Alex dengan nama si pembuat onar.

7. Thomas Gravesen ( Everton )


Perawakannya tinggi besar, dengan kepala plontos, ia pasang raut wajah yang menyeramkan ketika berlaga, dengan tatapan mata yang tajam layaknya elang yang sedang memburu mangsanya, ia tak ragu untuk melepaskan tekel-tekel keras demi membuat takut para lawannya.

8. Paul Ince ( Liverpool )


Masih ada yang ingat waktu Ince dan Roy Keane Terlibat bentrok di laga Liverpool vs Manchester United?? Waktu itu Jersey nya Roy Keane saja sampai robek.

9. Dion Dublin ( Aston Villa )


Dion Dublin pernah menanduk Robbie Savage Hingga terpental pada pertandingan Aston Villa berhadapan dengan Birmingham.


10. Neil Ruddock ( Westham )


Julukan Neil Ruddock kala itu adalah "RAZOR" Semapat terlibat insiden dengan Patrick Vieira saat berduel di atas lapangan hijau yang berujung dengan keluar nya kartu merah untuk Vieira.


11. Patrick Vieira ( Arsenal )


Pemain yang cukup keras dengan berposisi sebagai gelandang. Vieira bersama Roy Keane yang dimana juga bisa di katakan musuh abadinya, sering kali terlibat bentrok yang mewarnai laga Arsenal berhadapan dengan Manchester United.


12. Eric Cantona ( Manchester United )


Siapa yang tidak kenal dengan King Eric?? Eric Cantona seorang pemain yang sangat kalem tetapi jika amarah nya sudah di picu maka siap-siap akan terkena tendangan kungfu dari nya.


13. Paul Gascoigne ( Tottenham Hotspurs )


Julukan nya adalah "GAZZA". Pemain spurs yang satu ini memang cenderung urakan baik dalam lapangan maupun di luar lapangan, Namun ia memiliki kualitas yang bagus sebagai pemain sepakbola. Bahkan Sir Alex Ferguson sempat memberikan nya tawaran bermain di United.

14. Paolo Di Canio ( Westham )


Pemain yang paling keras kepala di Westham saat eranya. Pernah berebut penalty dengan lampard kawan setim nya sendiri. Tapi di samping itu skill nya tetap lah mumpuni dan diatas rata-rata sebagai pemain terbaik Westham sepanjang sejarah.

15. Jaap Stam ( Manchester United )


Seperti pada gambar terlihat jelas Stam sedang mencekik Vieira, yang pada saat itu sebelumnya ada insiden antara Roy Keane dan Vieira. Perkelahian Stam dengan Vieira sempat membuat pemain dari kedua kedua tim memisahkan. Permainan kerasnya membuat Jaap Stam menjadi bek yang kuat dan sangat menyeramkan.


16. Julian Dicks ( Westham )


Mendapatkan julukan "THE TERMINATOR". Dari julukan nya saja kita sudah mendapatkan gambaran seperti apa pemain yang satu ini. Catatan kebringasan nya sampai-sampai pernah menginjak kepala pemain lawan.


17. Alan Shearer ( Newcastle )


Pemain yang satu ini kurang lebih mirip-mirip dengan Cantona, Sekali nya marah bahaya sekali. Seperti kasus nya dengan rekan setim nya dulu di Newcastle, yaitu Gillespie. Saat itu Gillespie menjentikkan tutup botol bir ke arah Shearer. Lalu Shearer berkata "Lakukan itu sekali lagi dan aku akan mencarikanmu tempat bersembungi yang baik" Berikutnya yang terjadi adalah kedua nya berkelahi hingga keluar bar dan menurut kesaksian rekan-rekan mereka, Gillespie tiba-tiba sudah terperosok ke selokan dengan darah yang sudah berceceran di sekitar lokasi perkelahian.

18. Vinnie Jones ( Wimbledon )


Mantan pemain bola yang sekarang menjadi aktor, pernah memerankan Juggernaut di film X-men. Karirnya di lapangan hijau bermain untuk club Wimbledon. Bersama club nya itu ia sempat berhasil memenangkan piala FA setelah mengalahkan Liverpool di final pada tahun 1988.

Sebagai pemain sepakbola Jones sering sekali bermain keras karena permainan keras adalah ciri khas permainan nya. Insiden paling terkenal sewaktu ia bentrok dengan Paul Gascoigne di pertandingan piala FA pada 1988 silam antara Wimbledon melawan Newcastle. Saat itu Jones yang berada di depan sengaja meremas kemaluan Gascoigne sehingga berteriak kesakitan. Sialnya lagi aksi Jones tak sengaja berhasil di abadikan oleh juru foto dan hasil jepretan nya tersebut menjadi terkenal sampai sekarang.

19. Roy Keane ( Manchester United )


Sosok Roy Keane di Manchester United sepeninggal Cantona pensiun sangat lah vital. Keande tipikal pemain yang sangat keras baik permainan maupun watak nya, bahkan bisa dibilang ia adalah musuh abadi Patrick Vieira. Keane juga pernah berkelahi dan membuat bengkak mata kiper United pada saat  itu yaitu Peter Schmeichel. Tapi di samping kerasnya ia sebagai pemain prestasi nya tentu tidak di ragukan lagi.

20. Duncan Ferguson ( Everton )


Striker Everton yang satu ini terkenal dengan temperamennya yang sangat keras, dia pernah baku hantam dengan supir taksi, menyeruduk seorang polisi, berkelahi dengan pengunjung pub sampai-sampai bahkan bergulat dengan lawan main nya yaitu pemain bertahan Raith Rovers, John McStay.

Insiden tersebut berbuah hukuman penjara tiga bulan untuk diri nya, tetapi sebagai pemain di tetap lah pemain andalan Everton.

Bagaimana menurut kalian?? Dalam permainan sepakbola apapun bisa terjadi, mau permainan keras baik di sengaja atau tidak di sengaja setidaknya tetap lah bermain sportif.

0 komentar:

Posting Komentar