Senin, 08 Agustus 2016


Wara Wiri - Makhluk vampir dikenal sebagai mitos yang berasal dari Eropa. Terlepas dari kebenarannya, ada Museum Vampir dan Makhluk Legendaris di Prancis.

Selama ini kebenaran tentang makhluk penghisap darah atau vampir memang masih sebatas mitos dan diceritakan dari mulut ke mulut. Tapi di Les Lillas, Paris, terdapat Musee des Vampires et Monstres de L'Imaginaire atau yang memiliki arti Museum Vampir dan Makhluk Legendaris.

Dilansir Wara Wiri di sana traveler bisa melihat berbagai atribut tentang vampir dan makhluk legenda yang misterius secara langsung.

Berawal dari kecintaan seorang ahli sejarah bernama Jacques Sirgent akan dunia vampir dan mitos, dibukalah Musee des Vampires et Monstres de L'Imaginaire. Museumnya pun dibuat seperti kebun yang tampak seperti pemakaman.


Pelataran museum yang seperti pemakaman (Musee des Vampires et Monstres de L'Imaginaire)

Selain dibuat ngeri akan akan setting museum, traveler juga bisa melihat berbagai teks kuno hingga relik misterius terkait vampir dan makhluk legenda yang dikoleksi oleh Jacques.

Konon pada abad pertengahan dulu, Prancis menjadi tempat perburuan penyihir hingga tempat praktek ritual vampir. Peninggalan dan kisahnya pun masih dapat dilihat hingga kini di dalam museum.


Tapi tidak hanya relik sejarah, terdapat juga alat pembunuh vampir hingga mainan drakula. Yang menarik, traveler bisa bertemu langsung dengan Jacques Sirgent dan mendengar aneka kisah tentang vampir dan makhluk legenda lain yang diketahuinya sebagai sejarawan.

Jika ingin berkunjung, traveler pun harus membuat reservasi lebih dulu. Per orang pun harus membayar biaya tur sekitar 8 Euro (Rp 116 ribu) per orang. Biasanya lama waktu kunjungan adalah sekitar dua jam. Ada yang penasaran untuk mampir?


0 komentar:

Posting Komentar