Rabu, 10 Agustus 2016


Wara Wiri - Paul Pogba memecahkan rekor transfer dunia dengan kepindahannya dari Juventus ke Manchester United dengan nilai €105 juta. Namun tak seluruh nilai tersebut akan masuk ke dalam kocek Si Nyonya Tua. 

Dikabarkan La Gazzetta dello Sport, total €105 juta akan dibayarkan Manchester United pada beberapa pihak. Senilai €25 juta akan jatuh ke kantung Mino Raiola, sang super-agen yang membuat negosiasi terlaksana. 

Sementara itu, €5 juta lainnya akan digunakan untuk membeli rumah untuk Pogba, dan €2 juta dibagi rata untuk klub yang pernah dibela Pogba di awal kaiernya: La Harve, Torcy, dan Roissy-en-Brie.

'Potongan-potongan' itulah yang membuat Juventus hanya akan menerima total €73 juta dari transfer Pogba. Nilai itu bisa saja bertambah ke angka €78 juta seandainya Pogba tampil baik sehingga MU wajib membayarkan bonus performa.

Juventus membeli Pogba dari Manchester United para 2012 silam dengan harga kurang dari €1 juta. Sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari pemain 23 tahun itu. 

Pogba adalah pembelian keempat Setan Merah di bawah arahan manajer baru, Jose Mourinho. Tiga pemain lainnya yang sudah diikat MU adalah, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Ini juga kali pertama sejak 20 tahun terakhir, klub Liga Primer Inggris kembali mematahkan rekor pembelian pemain termahal.

Newcastle United merupakan klub terakhir yang melakukan pembelian termahal dengan memboyong Alan Shearer seharga £15 juta pada 1996 silam dari Blackburn Rovers.


Pogba yang berasal dari klub amatir Le Havre, mencoba peruntungan bergabung di akademi Manchester United pada 2009 saat usianya baru 16 tahun.

Namun, gagal tembus ke tim utama hingga kontraknya habis pada 2012 sehingga memutuskan hengkang ke Juventus.

0 komentar:

Posting Komentar